P. Raya

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) Irigasi & PSN Food Estate Kalteng di Lakukan Maksimal

PALANGKA RAYA - Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herson B. Aden menghadiri Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) Irigasi dan PSN Food Estate Kalteng TA.2021. kegiatan ini dihadiri secara vierual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 2 Februari 2022.

Rapat dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Wahyu Utomo. Dia juga menyampaikan terkait dengan PSN Irigasi, pihaknya menyampaikan cukup banyak tanggung jawab yang diemban dari Kementerian PUPR. 

“Kami tetap menginginkan proyek-proyek PSN bias diselesaikan sebelum Tahun 2024. Untuk Proyek irigasi kriteria penyelesaiannya adalah imponding. Ini yang kami harapkan agar supaya proyek-proyek yang jumlahnya cukup banyak yakni ada 9 yang sudah kami catat, 8 diantaranya sudah masuk rekontruksi dan ini kita upayakan diselesaikan Tahun 2024”, tutur Wahyu Utomo.

pelaksanaan ekstentifikasi pada Tahun 2021 seluas 16.643,66 Ha, masih proses persiapan tanam dengan luasan di Kabupaten Kapuas seluas 12.275,96 ha dan  di Kabupaten Pulang Pisau seluas 3.874,39, ha. Adapun hambatan yang dihadapi yakni masih tingginya genangan air di lahan, sehingga sebagian belum dilaksanakan penanaman.

Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik didampingi Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments