P. Raya

Setda Prov. Kalteng Hadiri Serah Terima Jabatan Sertijab TPHP Prov. Kalteng

PALANGKA RAYA – Asisten Administrasi Umum Setda Kalimantan Tengah, Lies Fahimah mewakili Pj. Sekretaris Daerah Kalteng, menyampaikan bahwa mutasi pejabat struktural merupakan suatu hal yang wajar, sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sesuai kebutuhan organisasi.

Hal ini disampaikan Lies saat menghadiri Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan (TPHP) Kalteng dari Pejabat Lama Hj. Sunarti kepada Pejabat Baru Riza Rahmadi. Acara ini digelar di Aula Dinas TPHP Kalteng, Palangka Raya, Rabu 2 Februari 2022. 

“Pelaksanaan sertijab ini, sebagai tindak lanjut pelaksanaan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan syarat administrasi, dalam pengalihan tanggungjawab dan wewenang dari pejabat lama ke pejabat baru, Selanjutnya saya berharap para pejabat bisa memberikan terobosan sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik. Dimana pengentasan kemiskinan merupakan salah satu dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur menuju Kalteng BERKAH di tahun 2026” ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas TPHP yang baru, Riza Rahmadi memohon dukungan kepada semua pihak terkait dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Mohon dukungan semuanya, kita mulai pada hari ini dengan semangat baru dan kami harapkan pertanian kita, khususnya tanaman padi yang menjadi tugas kita bersama sehingga kita harapkan apa yang menjadi ketahanan pangan kita capai,” tutur Riza. 

Sementara itu Pejabat lama Kepala Dinas TPHP Hj. Sunarti mengucapkan terimakasih dan perpindahan jabatan suatu hal yang lumrah.

“Saya ucapkan terimakasih atas kebersamaannya selama ini. Kurang lebih 4 tahun kurang 1 bulan lebih tepatnya kita bersama. Tentunya banyak hal baik suka maupun duka yang kita hadapi bersama. Namun demikian pindah jabatan suatu hal yang lumrah, karena tidak selamanya kita akan menduduki jabatan tersebut,” imbuh Sunarti.

Salah satu program yang dikerjakan saat ini yaitu Food Estate, sebagai upaya menjadikan Kalimantan Tengah menjadi lumbung pangan penyangga sehingga perlu diprioritaskan penanganannya.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan yang setiap tahunnya telah ditetapkan Sasaran Produksi Komoditas Pertanian oleh Gubernur Kalimantan Tengah dan semestinya pencapaiannya menjadi tolak ukur kinerja dari Perangkat Daerah sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments