P. Raya

RSUD Doris Sylvanus Targetkan 2023-2024 Mulai Bisa Melaksanakan Oprasi Bedah Jantung Terbuka

PALANGKA RAYA  - Direktur RSUD Doris Sylvanus dr. Yayu Indriaty mengatakan, RSUD Doris Sylvanus menargetkan pada tahun 2023-2024 sudah mulai bisa melaksanakan oprasi Bendah Jantung Terbuka , Hal Itu disampaikannya saat dijumpai pada acara vaksinasi di halaman kantor gubernu Kalimantan Tengah, Pada, Jum’at 31 Desember 2021

Menanggapi Dialog Interaktif antara tenaga kesehatan dengan pemerintah provinsi Kalteng. yang dilangsung di aula Jayang Tingang pada 22 Desember lalu, mengenai pengembangan penangan oprasi bedah jantung terbuka, Direktur RSUD Doris Sylvanus dr. Yayu Indriaty menjelaskan bahwa rumah sakit Doris Sylvanus merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh Kementrian dengan target pada akhir 2023 atau di awal 2024 sudah bisa melaksanakan oprasi bedah jantung terbuka yang selama ini memang rujukannya sangat tinggi dan ini merupakan suatu program prioritas yang ada di rumah sakit Doris Sylvanus dan sudah dipersiapkan sejak beberapa tahun yang lalu. Kedepan akan lebih intensif lagi dengan dukungan alat kesehatan dan gedung yang sudah tersedia hanya tinggal melakukan konsultasi agar sesuai dengan standar.

Direktu itu juga mengatakan terkait dengan tenaga kesehatan sudah diusulkan untuk berangkat dalam 2 tahun ini sehingga harapannya itu semua dapat terpenuhi.

Mengenai rumah sakit baru yang akan dibangun, dokter itu menjelaskan bahwa itu bukan merupakan pelebaran dari Doris, melainkan penambahan rumah sakit Provinsi yang ada di wilayah barat dan itu nanti akan menjadi kewenangan provinsi untuk mengaturnya. Dalam hal ini nantinya akan difasilitasi oleh tenaga kesehatan provinsi.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments