P. Raya

Rusdiansyah Dorong Digitalisasi untuk Meningkatkan Efisiensi ASN dan Layanan Publik

PALANGKA RAYA - Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan kepada masyarakat, Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah, menegaskan pentingnya penerapan digitalisasi dalam tata kelola Aparatur Sipil Negara (ASN) serta layanan publik.

Menurut Rusdiansyah, digitalisasi menjadi kunci utama dalam mengoptimalkan kinerja ASN, meminimalisir birokrasi, dan meningkatkan efisiensi operasional, sehingga ASN bisa bekerja dengan cepat dan juga cekatan.

Ia menyatakan bahwa integrasi teknologi dalam tata kelola ASN akan membantu mengurangi beban pekerjaan rutin, sehingga mereka dapat fokus pada tugas-tugas yang lebih strategis dan berdampak langsung terhadap pelayanan publik.

"Dengan adopsi teknologi, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih cepat, tepat, dan responsif terhadap kebutuhan warga di Palangka Raya, katanya, Selasa 6 Februari 2024.

Legislator asal PKB ini juga menekankan pentingnya aksesibilitas informasi yang lebih baik bagi masyarakat melalui platform digital sebagai upaya memperkuat partisipasi publik dalam pembangunan daerah.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments