P. Raya

Ruselita Ajak Masyarakat Berdayakan UMKM Untuk Pengembangan Pariwisata

PALANGKA RAYA - Ruselita meminta kepada pemerintah untuk tidak hanya membenahi destinasi wisata melalui sarana prasana. Kehadiran Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di kawasan destinasi wisata juga menjadi objek yang perlu mendapat perhatian.

“Selain sarana prasarana, kehadiran UMKM di kawasan wisata juga tidak bisa diabaikan. Justru harus diberikan perhatian,” katanya Kamis 11 Juli 2024.

Menurut Ruselita, perhatian itu dapat berupa memberikan pelatihan dan pendampingan. Apalagi dalam hal cinderamata atau souvenir yang dapat dijual kepada wisatawan. Secara tidak langsung dapat menjadi mata pencaharian bagi warga sekitar destinasi wisata.

Ruselita juga menyarankan adanya sinergitas dalam setiap pelaksanaan event dengan memberikan kesempatan juga kepada UMUM untuk ikut andil dalam setiap kegiatan. Artinya setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. 

Selain diberikan kesempatan untuk berdagang, legislator ini juga berharap d, agar setiap pelaku UMKM di Kota Palangka Raya Palangka Raya apat terus diberikan bantuan untuk pengembangan usahanya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments