P. Raya

Norhaini Ajak Masyarakat Mesti Utamakan Produk Lokal

PALANGKA RAYA - Norhaini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memilih membeli produk lokal atau dalam negeri. Sebab produk – produk lokal juga memiliki kualitas tak kalah bagus jika dibandingkan dengan produk yang berasal dari luar. Hal ini juga sejalan dengan harapan pemerintah untuk dapat dengan cepat memulihkan perekonomian nasional dan daerah pasca pandemi Covid-19.

“Sisi lainnya pelaku UMKM lokal juga memiliki peranan strategis dengan mengurangi tingkat kemiskinan melalui pembukaan lapangan kerja, meningkatkan pemerataan pendapatan melalui aktivitas – aktivitas usaha,” katanya Kamis 11 Juli 2024.

Tidak kalah penting, lanjut Norhaini dengan mengutamakan pembelian produk lokal maka membantu pemerintah dalam menambah pemasukan devisa bagi pelaku UMKM, apalagi yang beroritasi ekspor. Apalagi era digitalisasi saat ini menjadikan persaingan semakin ketat antara produsen lokal dan luar negeri.

Norhaini juga meminta, kepada pengusaha lokal untuk bisa berinovasi agar produk yang dijual banyak dimintai masyarakat. Mulai dari memperhatikan kualitas hingga kemasan. Begitu juga dalam hal promosi agar masyarakat lebih tertarik untuk membeli. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments