P. Raya

Ruselita Minta Pemko Palangka Raya Waspada akan Karhutla

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk waspada dengan potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal ini karena berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. Pada Minggu ini Kota Palangka Raya tidak termasuk salah satu kota yang berpotensi hujan.

Terlebih dalam kurun waktu tiga hari terakhir cuaca di Kota Cantik begitu terik dan juga panas, yang menyebabkan suhu di Kota Palangka Raya cukup mencapai puncaknya yaitu ada pada suhu 34 derajat selsius.

"Waspada - waspada cuaca terik membuat lahan di Kota Palangka Raya menjadi kering dan sangat - sangat mungkin menyebabkan terjadinya Karhutla yang harus kita antisipasi," katanya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini meminta agar kepada camat lurah dan Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Kota Palangka Raya untuk rutin monitoring kondisi lahan.

Terlebih lahan yang berada di Kecamatan Jekan Raya dan Sebangau yang akhir - akhir ini cukup sering terjadinya Karhutla. 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments