P. Raya

Ruselita Polindes di Katimpun Harus Diaktifkan Kembali

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita menyampaikan bahwa pondok bersalin desa (polindes) yang berada di Petuk Katimpun harus diaktifkan kembali.

Hal ini mengingat keberadaan puskesmas yang cukup jauh dari tempat tinggal warga, maka dari itu Polindes menjadi sebuah tempat pertolongan pertama bagi masyarakat yang sakit.

“Itu kami juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan bahwa akan segera diaktifkan kembali Polindes. Karena itu keberadaan polindes sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” katanya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Ruselita menyebutkan, tanah tersebut merupakan hasil dari hibah. Ketika hendak direhab muncul lah sebuah permasalahan. Karena pada saat itu surat-suratnya belum lengkap, makanya belum bisa direhab.

Sehingga tidak ada alasan apabila tidak bisa direhab, tidak bisa dibangun karena masalah surat belum jelas.  Dirinya berharap, Kadis Kesehatan Kota Palangka Raya segera cross check keadaan di sana.

Ruselita menambahkan, tentu dengan berjalannya waktu, bangunan tersebut akan menjadi parah. hal itu sangat memprihatinkan sekali karena yang menjadi skala prioritas seharusnya dilakukan sesegera mungkin, jangan ditunda-tunda. 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments