P. Raya

Sahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pembangunan Hadiri Rakor Pegendalian Inflasi

PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah Utama Kantor Gubernur Kalteng.

Yuas mengatakan inflasi di Kalteng pada bulan Januari 2024 naik, berada di urutan kedelapan nasional. “Inflasi kita 3,81% (y-o-y), dan hampir seluruh Indonesia inflasinya juga naik. Kita harapkan inflasi kita bisa turun perlahan di bulan-bulan mendatang” ucapnya.

Terpisah Tomsi Tohir mengatakan pada bulan Januari 2024, masih banyak daerah yang inflasinya di atas rata-rata nasional 2,57%, yakni Papua Tengah, Papua Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Papua, Sulawesi Utara, Kalteng, Kepulauan Riau, dan Sumatera Selatan. “Namun masih ada juga daerah yang di bawah angka rata-rata inflasi nasional. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah yang bisa mempertahankan inflasinya sampai saat ini,” ujarnya.  Nampak hadir mendampingi Yuas Elko, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments