Bartim

Sambut Idul Adha Bank Kalteng Serahkan Lima Ekor Sapi Kurban

TAMIANG LAYANG - Dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1444 hijriyah bank pembangunan kalimantan tengah atau kalteng cabang tamiang layang salurkan bantuan 5 ekor hewan kurban jenis sapi. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 26 Juni 2023.

Kegiatan penyerahan sapi kurban tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas beserta jajaran, turut dihadiri oleh pegawai bank kalteng serta panitia hari besar islam atau PHBI maupun pengurus masjid.

Pada kegiatan tersebut bupati juga menyerah sapi kurban ke pengurus masjid. Ar rahman dan masjid darul ibadah pasar Tamiang Layang.  Usai kegiatan, Bupati Barito Timur mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bank kalteng dan pihak investor yang telah menyalurkan bantuan menjelang Idul Adha ke Pemkab Barito Timur.

Dirinya juga menghimbau bagi masyarakat Barito Timur yang memiliki bantuan bisa memberikan bantuan secara pribadi masing-masing.

Sementara pemimpin PT. Bank kalteng cabang tamiang layang, soleman hukubun yang dikonfirmasi melalui pemimpin seksi support operasional, rio admichiko menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyumbang hewan kurban melalui pemkab bartim.

PT. Bank Kalteng Kantor Cabang Tamiang Layang melaksanakan secara rutin setiap tahunnya, pada tahun ini disalurkan lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 5 ekor yang masing-masing ke masjid, ujar Rio.

Dijelaskannya, bahwa bantuan diberikan ke beberapa masjid di wilayah barito timur yaitu masjid agung ar-rahman, masjid besar darul ibadah, masjid noor hikmah desa magantis, masjid jami utsman bin affan desa matabu serta melalui KCP ampah pada masjid al huda desa turan amis, kecamatan raren batuah.

Semoga melalui penyaluran hewan kurban ini dapat dirasakan ke seluruh lapisan masyarakat umat muslim yg ada di Kabupaten Barito Timur sehingga dapat memaknai hari raya idul adha untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, pungkas Rio.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments