P. Raya

Sapras Pendidikan dan Infrastruktur perlu ditingkatkan di Tumbang Talaken

PALANGKA RAYA - Masyarakat Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas mengusulkan peningkatan Sarana Prasarana pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Usulan tersebut disampaikan langsung masyarakat setempat kepada DPRD Kalimantan Tengah, saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu.

Aspirasi masyarakat Tumbang Talaken tersebut disampaikan  kepada Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing disaat pelaksanaan reses perseorangan ke Tumbang Talaken.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan I ini juga mengatakan, ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran kunjungan saat dirinya berada di Tumbang Talaken. Diantaranya Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken, Rumah Ibadah, SMAN 1 Manuhing serta pertemuan langsung bersama aparatur desa dan masyarakat.

Selain itu, Mantan Bupati kabupaten katingan 2 periode ini juga mengatakan, bahwa masyarakat juga berharap peningkatan sapras rumah ibadah yang saat ini perlu perhatian dari pemerintah. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang kegiatan ibadah di wilayah Tumbang Talaken. Karena saat ini rumah ibadah tersebut baru mencapai 85 persen. kedepannya usulan-usulan ini akan segera disampaikan kepada pemerintah agar mendapat perhatian dan bisa direalisasikan oleh dinas atau instansi terkait.

 

(Hary Reymodo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments