Kapuas

Satgas PPKM Desa Terusan Karya Kapuas Edukasi Pencegahan Covid-19

KAPUAS - Satuan tugas atau satgas PPKM Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah bersama lintas sektor melaksanakan edukasi pencegahan virus corona atau covid-19 di desa setempat pada, selasa, 16  juni  2021  kemarin.

Kegiatan edukasi pencegahan covid-19 yang dilaksanakan oleh satuan tugas PPKM desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh,  Kabupaten Kapuas ini menyasar sejumlah tempat, seperti pasar dan sekolah.

Dalam kegiatan ini, satgas mendapati masih banyak warga yang tidak mentaati protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker.untuk memberikan efek jera, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker kemudian diberikan hukuman berupa push up dan menyebutkan teks pancasila. Selanjutnya mereka diberikan masker oleh petugas.

Sedangkan kegiatan edukasi pencegahan covid-19 di sekolah, satgas PPKM desa terusan karya memeriksa kelengkapan alat protokol kesehatan yang disiapkan oleh sekolah dan juga memberikan edukasi kepada para siswa cara mencuci tangan yang benar untuk mencegah virus covid-19.

Kepala desa terusan karya, raswan mengatakan, selain melaksanakan kegiatan edukasi, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas layanan publik dan tempat ibadah.

Raswan berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan pihaknya yang tergabung dalam satuan tugas ppkm desa terusan karya tersebut dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayah desanya.

Sementara itu, andi faizal amin selaku warga desa terusan karya menyambut baik kegiatan edukasi pencegahan covid-19 yang dilaksanakan oleh tim satgas PPKM di desanya, karena sangat bermanfaat dan positif untuk pencegahan virus covid-19.

Andi faizal amin pun berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh tim satgas ppkm desa terusan karya tersebut dapat terus berlanjut dalam rangka menanggulangi covid-19 agar kehidupan dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments