P. Raya

Satu Orang Tewas Akibat Bentrok Di Salah Satu Perkebunan Sawit Di Seruyan

PALANGKA RAYA - Peristiwa Berdarah di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, terjadi  antara warga dan  aparat kepolisian setempat. Satu orang dilaporkan tewas. Diduga korban tewas luka tertembak. Dan satu orang lagi mengalami luka serius. Peristiwa ini terjadi di Lokasi Perusahaan Per-Kebunan Sawit, Pt Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) 1, di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Pada  Sabtu, 7 Oktober 2023.

Konflik diduga karena masalah tuntutan warga Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan Pada Pt Hmbp 1, agar memberikan kebun plasma sebanyak 20 persen,  namun hal ini belum juga terealisasi. Warga dan perusahaan belum mencapai kata  sepakat.

Terkait konflik tersebut, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah,  Kombes Erlan Munaji, membenarkan peristiwa tersebut, bahwa telah terjadi bentrok  antara Warga dan pihak yang berwajib di Lokasi Perkebunan sawit tersebut sekitar Pukul 12.30 WIB. Pihak berwajib berjanji akan menyelidiki dan mendalami peristiwa ini.

Sementara Itu, Pernyataan Sikap dan Keprihatinan di Sampaikan Oleh Panglima Batamad, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak  Kalimantan Tengah ,Yuandrias, Terkait Peristiwa Berdarah Di Seruyan.

(Olivia)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments