P. Raya

SDIT Al-Qonita Palangka Raya gelar program perkemahan Jumat – Sabtu (Perjusa)

PALANGKA RAYA - SDIT Al - Qonita Palangka Raya gelar program perkemahan Jumat – Sabtu (Perjusa)  sekaligus menutup Kegiatan ekstrakurikuler akhir semester tahun 2023 Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh 60 siswa yang duduk dibangku kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar, Jumat (24 November 2023).

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa saja, namun guru dan staf juga  turut meramaikan kegiatan hingga puncak kebahagiaan yang ditandai adanya keterlibatan dari mahasiswa magang yang mengambil bagian dalam  kepanitiaan dalam menyukseskan kegiatan itu.

PERJUSA ini memiliki tujuan utama untuk membentuk karakter siswa secara khusus pada nilai-nilai penting diantaranya: kedisiplinan, kerjasama, kemandirian, kepatuhan kepada guru, semangat pantang menyerah, dan berakhlakul karimah. 

Pelaksanaan kegiatan ini  dilangsungkan selama dua hari dimulai sejak Jum;at  dengan upacara pembukaan sekaligus memperingati hari guru, kemudian dilanjutkan Siang hari mendirikan tenda dengan diisi berbagai kegiatan seperti game dll. Kemudian dilanjutkan pada Sabtu pagi mereka dengan senam bersama di halaman sekolah SDIT Al-Qonita dan dilanjutkan dengan sarapan pagi.

Kegiatan tersebut mendapat respon baik dari Mahasiswa magang 2 IAIN Palangka Raya dan berharap PERJUSA ini dapat membentuk karakter siswa yang terlibat untuk mencapai komitmen dari SDIT Al.-Qoninta

 

(Marselino)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments