P. Raya

SDN-3 Langkai Bangun Musala

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya diwakili Kepala Bidang Sekolah Dasar, Rahmad Winarso, melakukan peletakan batu pertama pembangunan musala di SDN-3 Langkai.

"Keberadaan fasilitas musala ini selain memberikan kemudahan bagi para guru dan peserta didik untuk melaksanakan ibadah, juga diharapkan menjadi wadah pembinaan keagamaan di lingkungan sekolah, " ujarnya, usai peletakan batu pertama musala SDN-3 Langkai. Minggu 3 Oktober 2021.

Sementara Kepala SDN-3 Langkai, Tersiani mengatakan, pembangunan musala itu sendiri memang sudah lama direncanakan. Hingga akhirnya bisa terwujud berkat dukungan dan support semua pihak.

 "Awalnya semua disepakati melalui rapat virtual dan terakhir dalam rapat tatap muka dalam mewujudkan pembangunan musala. Semua saling membantu baik guru serta orang tua dengan secara sukarela ada yang membantu material, " beber Tersiani.

Pada awalnya, imbuh Tersiani, pembangunan musala itu tercetus dari keinginan mempergunakan material bekas bongkaran rehab kelas. Namun kemudian ada donatur yang peduli dan membantu sekolah, sehingga diambil alih dalam pembangunanya.

“Alhamdulillah. Donatur ini sendiri merupakan suami dari salah satu guru baru di SDN-3 Langkai, "ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kasi Bidang SD dan staf, Ketua Komite SDN 3 Langkai Sutaryo, Ketua dan pengurus KKKS Zona 1, Kepala sekolah dan seluruh guru dan staf tata usaha SDN 3 Langkai.
 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments