Kapuas

Sejumlah Organisasi Di Kapuas Kembali Salurkan Bantuan Musibah Banjir

KAPUAS - Sejumlah organisasi di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, kembali menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir di wilayah Kalimantan Tengah khususnya di Desa Jabiran Kabupaten Pulang Pisau dan daerah Mandawai Kota Palangka Raya pada kamis 23 september 2021 kemarin.

Acara pelepasan keberangkatan sejumlah armada bantuan logistik oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat untuk masyarakat terdampak musibah banjir di Desa Jabiren Kabupaten Pulang Pisau dan Mandawai Kota Palangka Raya berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

Sejumlah organisasi yang berangkat langsung menyalurkan bantuan logistik banjir tersebut seperti Balakar 545 Kapuas, BPK Tirta Borneo, Water Rescue Siber Dan Kwarcab Pramuka Kapuas, yang sebelumnya telah menghimpun bantuan dari masyarakat kapuas untuk membantu korban terdampak musibah banjir di Kalimantan Tengah.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, bantuan yang di berangkatkan hari ini adalah bentuk empati dan kepedulian masyarakat Kabupaten Kapuas kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kecamatan Jabiren Kabupaten Pulang Pisau dan Daerah Mandawai Kota Palangka Raya.

Ben Brahim berharap bantuan dari masyarakat Kabupaten Kapuas ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat dua wilayah di Kalimantan Tengah yang mengalami musibah banjir tersebut.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Haji Suwarno Muriyat mengatakan, bantuan logistik yang disalurkan berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok sebanyak 300 paket berisikan diantaranya beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, mie instan, telur, air mineral dan perlengkapan bayi serta sejumlah uang tunai bantuan dari SMK Negeri Satu Selat Kuala Kapuas.

Bantuan bahan pokok tersebut berasal dari bantuan masyarakat Kabupaten Kapuas Yang Dihimpun Oleh Pramuka Peduli, Balakar 545 Kapuas, Tirta Borneo Dan Water Rescue Siber Kapuas

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments