P. Raya

Sekda Kalteng Sambut  Kunjungan Dari Wakil Ketua DPD RI Bidang II, Beserta Rombongan

PALANGKA RAYA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Leonard S. Ampung menerima kunjungan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bidang II, Mahyudin beserta rombongan, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 4 Februari 2022.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kami merasa bangga dan sangat menyambut baik kunjungan kerja DPD RI pada hari ini, dalam rangka untuk bersama-sama melakukan pembahasan mengenai peluang, tantangan, serta juga hambatan pelaksanaan pembangunan di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Kata Dia, pembangunan di daerah tentunya tidak akan bisa lepas dari peran strategis dan dukungan dari DPD RI. Kehadiran DPD RI sebagai wakil daerah di level Pemerintah Pusat sangatlah penting untuk bisa menjembatani dan memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat nasional.

Diharapkan melalui pertemuan strategis itu, Wakil Ketua DPD RI dan seluruh anggota DPD RI dapat mengakomodasi aspirasi-aspirasi yang disampaikan serta memberikan dukungan dan bantuan supaya berbagai kendala pembangunan yang dihadapi dapat diselesaikan, dan potensi sumber daya alam melimpah di Kalteng dapat dikelola dengan bijak dan optimal. Sehingga dapat terus mendorong kemajuan pembangunan di Provinsi Kalteng, yang pastinya akan berdampak positif terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Bidang II, Mahyudin menyampaikan, bahwa DPD mempunyai kepentingan untuk memperjuangkan Daerah. “Kunjungan kami dalam rangka mengintervensi semua permasalahan serta tugas dan fungsi DPD. Kita ingin tidak ada lagi statusnya Daerah yang tertinggal. DPD ingin semua Daerah Maju,” jelasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments