P. Raya

Sekda Kalteng Terkesan Dengan Mobil Listrik PLN

FOTO: BIRO ADPIM
MOBIL LISTRIK - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri akan mencoba mobil listrik, Rabu (05/05/2021). 

PALANGKA RAYA – Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menerima ajakan GM PLN Kalselteng Tonny Bellamy untuk melakukan test drive mobil listrik yang dipergunakan di lingkungan PT PLN (Persero). Dalam keterangannya usai test drive, Sekda Fahrizal Fitri pun mengungkapkan bahwa dirinya cukup terkesan dengan performa kendaraan listrik tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menerima kunjungan General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) Tonny Bellamy beserta jajaran.

Kunjungan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, bertempat di Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Rabu (05/05/2021).

Sementara ombongan GM PLN Kalselteng tersebut, antara lain General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (PLN UIKL Kal) Daniel Eliawardhana, Senior Manager Distribusi Dian Herizal, Senior Manager Perencanaan Novalince Pamuso, dan Manager UP3 Palangka Raya Erwin Gunawan.

Menurut Sekda, pada masa mendatang, prospek kendaraan listrik ini sangat memungkinkan di Kalimantan Tengah, terutama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Sekda Kalteng kemudian mengatakan bahwa, program mobil listrik ini harus didukung, karena selain efisien, kendaraan ini juga dilengkapi teknologi ramah lingkungan.

"Bahwa (mobil listrik) ini secara operasionalnya sangat murah, dan yang pasti ramah lingkungan. Kita selaku Pemerintah harus mendorong hal-hal yang bersifat untuk penyelamatan lingkungan, dan salah satunya adalah mobil elektrik yang kita test drive ini," ungkap Sekda.

 

(Edy Ruswandi/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments