P. Raya

Sekretaris Komisi A Dorong Pemko Palangka Raya Optimalkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

PALANGKA RAYA - Noorkhalis Ridha, Sekretaris Komisi A, Dorong Pemko Palangka Raya memberikan dorongan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk meningkatkan optimalisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Dalam upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang optimal, ia menekankan pentingnya implementasi SAKIP yang optimal di dalam sistem penyelenggaraan Pemko Palangka Raya.

Sistem ini dianggap sebagai instrumen penting dalam memantau dan mengevaluasi kinerja instansi pemerintah, sehingga dapat meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi di dalam administrasi pemerintahan.

"Dorongan ini saya lakukan agar Pemko Palangka Raya lebih fokus dan berkomitmen dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui penggunaan SAKIP," katanya, Sabtu 3 Februari 2024.

Legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini menekankan, agar penggunaan SAKIP bisa lebih optimal, pihak inspektorat Palangka Raya perlu jemput bola melakukan pendampingan kepada dinas maupun badan di Pemko Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments