Kalteng

Sekretaris Komisi I DPRD Mura Tegaskan Pentingnya Efisiensi dan Transparansi Pengelolaan Dana Desa

PURUK CAHU – Adanya anjuran bahwa setiap Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Murung Raya harus memastikan pengelolaan dana desa (DD) dilakukan secara efisien dan transparan. Menurutnya, Kades dan perangkatnya harus bijaksana dalam melaksanakan program pembangunan yang didanai oleh dana desa. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), H. Mariyanto,

Pada hari Kamis (18/01/2024). dihadapan awak media sempat ia menyampaikan, "Penggunaan dana desa harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan tidak menyimpang dari tujuan awal," tegasnya lugas.

H. Mariyanto juga menggarisbawahi pentingnya peran aktif masyarakat dalam mengawasi penggunaan dana desa. "Masyarakat harus berperan aktif dalam pengawasan untuk menghindari penyimpangan dan memastikan bahwa program-program yang dijalankan sesuai dengan kebutuhan dan sasaran yang tepat," lanjutnya. Dia menambahkan bahwa partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa sangat diperlukan untuk keberhasilan setiap kegiatan.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments