Kalteng

Peningkatan Kualitas SDM Lokal Jadi Fokus Utama Ketua DPRD Murung Raya

PURUK CAHU, – Pentingnya menekankan perhatian pemerintah terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Doni, SP, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya. Dinaba menurut Doni, dengan adanya rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan, peluang investasi akan meningkat pesat, yang berpotensi membawa dampak signifikan bagi daerah.

Doni mengungkapkan bahwa kesiapan SDM lokal merupakan kunci untuk bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah. Dia menekankan perlunya Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk menyediakan pelatihan yang relevan agar SDM lokal dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Pada hari Rabu (17/01/2024), Ia mengatakan, “Investasi dan pembangunan yang pesat tidak boleh membuat SDM lokal hanya menjadi penonton. Oleh karena itu, program pelatihan harus diperluas hingga ke pedesaan, bukan hanya berfokus pada wilayah tertentu,” ujarnya.

Doni berharap pemerintah dapat menggelar berbagai kegiatan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan tenaga kerja lokal, sehingga mereka bisa bersaing secara efektif di pasar tenaga kerja yang semakin kompetitif.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments