Kalteng

Wakil Ketua DPRD Mura Serukan Kementerian Agama untuk Promosikan Pesan Damai Menjelang Pemilu 2024

PURUK CAHU, – Bertempat di  Halaman Kantor Bupati Mura. Wakil Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, memberikan ucapan selamat atas peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI, khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Pada hari Kamis (18/01/2024), dalam peringatan tersebut Ia menyampaikan harapannya bahwa peringatan HAB ke-78 dapat menjadi momentum bagi Kementerian Agama dan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Murung Raya untuk menyebarkan pesan-pesan damai menjelang Pemilu 2024 tersebut. "Kami berharap Kementerian Agama setempat dapat berperan aktif dalam menghindari perpecahan yang mungkin timbul akibat isu Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) selama Pemilu 2024," ujarnya lugas.

Dalam hal ini ia menilai bahwa Kementerian Agama memiliki dampak besar berkat jaringan luasnya melalui pendidikan dan organisasi keagamaan. Pada kesempatan yang sama, Asisten III Setda Mura, Batara, memimpin upacara HAB ke-78 dan membacakan pesan dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam pidatonya, Batara mengingatkan agar semua pihak menjaga netralitas dan menciptakan suasana kondusif selama peristiwa politik tahun 2024. "Saya mengajak untuk menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar serta memastikan ASN Kementerian Agama tetap netral," kata Batara.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments