Business

Seleksi Dan Kontes Burung Berkicau BNR Jelang Presiden Cap Ke 6

PANGKALAN BUN - Kontes burung berkicau BNR dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, pada minggu 23 januari 2022,  merupakan ajang, seleksi burung terbaik, yang akan mengikuti kontes burung, berkicau bnr tingkat nasional, presiden cap ke 6 di Cibubur pada 27 Februari 2022 mendatang.

Di Kalimantan Tengah, kontes burung berkicau BNR dilaksanakan dibeberapa tempat, seperti Palangka Raya, Sampit, Seruyan, Lamandau, Pangkalan Banteng dan Pangkalan Bun. Terpilihnya tiga burung terbaik yang menjadi juara 1 juara 2 dan juara 3 disetiap racenya langsung mendapatkan uang pembinaan piala dan kaos peserta bnr presiden cap ke 6.

Para juri terbaik yang diturunkan pada penjurian hari minggu, kemarin harus selektif dan jujur dalam menentukan burung kicauan yang layak menjadi juara untuk mewakili kobar pada kontes dan pameran burung berkicau BNR presiden cap ke 6 yang merupakan agenda rutin tahunan di bulan Februari.

Agar burung kicauan tidak punah di alamnya akibat perburuan dan penangkapan secara besar-besaran maka komonitas perburungan BNR pusat akan menerapkan sistim, burung yang diperlombakan wajib dari pembudidaya atau penangkaran yang menggunakan ring resmi pada kaki burung dan sudah terdaftar.

Menurut Ketua Panitia Lomba Andi Tato, jenis burung murai hasil dari penagkaran sudah mulai dilombakan dengan memberikan tiket,gratis bagi seluruh peserta lomba yang menggunakan ring dari  penangkaran dan tetap di berikan hadiah bagi yang juara.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments