P. Raya

Sensasi Petik Buah Di Agro Wisata Misik Menjadi Alternatif Berwisata

PALANGKA RAYA -Wisata petik buah ini menjadi alternatif tujuan berwisata. Pengunjung bisa memetik beragam buah yang ada di taman agro wisata misik. Agro wisata kameloh misik, di Lelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau kota Palangka Raya , merupakan salah satu objek wisata petik buah.

Menariknya wisata ini berbeda dari yang lain yaitu pengunjung boleh memilih dan memetik beragam buah di area objek wisata tersebut. Setelah memetik buah pengunjung bisa bersantai di pondok serta menikmati suasana kebun buah. Lokawisata ini berjarak kurang lebih 25 kilometer dari kota palangka raya.

Pemilik kebun buah, erai, pada Minggu 29 Januari 2023 mengatakan bahwa di lokasi tersebut ada berbagai macam jenis buah yaitu jambu kristal, jeruk, kelengkeng, mangga, dan buah kelapa. Untuk saat ini yang bisa di petik hanya buah jambu kristal dan jeruk saja. Wisata ini juga sempat dijadikan pembelajaran atau edukasi bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya.

Erai berharap, supaya pemerintah daerah memberikan bantuan pupuk, yang saat ini sangat diperlukan, sehingga dengan adanya bantuan tersebut bisa meningkatkan kualitas buah .

(Riska Susanti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments