P. Raya

Serbuan 'Pemburu' Vaksin di Kejati Kalteng

Palangka Raya - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-76, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menyelenggarakan vaksinasi massal dosis ke dua yang dilaksanakan di halaman Kejati Kalteng, jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Jumat 20 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah dan Korem 102/Panju Panjung dan untuk dosis yang diberikan sebanyak 500 dosis vaksin.

Melalui Kasi Penerangan Hukum, Dodik Mahendra, SH., MH., Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Imam Wijaya, SH., M.Hum mengatakan bahwa vaksinasi dosis kedua tersebut merupakan tindak lanjut dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 61.

“Dalam pelaksanaan vaksin massal dosis kedua ini, semua peserta wajib menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian dilakukan skrining, apabila peserta lolos skrining selanjutnya peserta di beri vaksin,” ucap Dodik.Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut, diharapkan tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendukung program percepatan vaksinasi secara nasional.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap membudayakan pola hidup sehat dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi) guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tutup Dodik. 

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments