P. Raya

Setda Prov. Kalteng  Hadiri Sosialisasi PTSL Tahun 2022 Secara Virtual

PALANGKA RAYA- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng H.M. Katma F. Dirun menghadiri Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2022. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 27 Januari 2022.

Mengawali sambutan sofyan menyampaikan terimakasih Kepada Gubernur, Bupati, Walikota yang telah membebaskan BPHTP untuk pendaftaran tanah pertama kali, dan Sofyan juga mengharapkan dukungan dari Gubernur, Bupati, Walikota di seluruh indonesia supaya membantu rakyat yang ada di daerah. 

“Karena tanpa dukungan itu kami tidak bisa bekerja lebih cepat. Oleh sebab itu kami mengharapkan dukungan dari masing-masing Kepala Daerah yang agar tanah masyarakat di daerah bisa sertipikasi”, imbuhnya.

Adapun dukungan yang diharapkan dari Pemerintah Daerah yaitu Memfasilitasi pemasangan tanda batas bidang tanah termasuk sempadan; Menyiapkan data-data yang diperlukan untuk kelengkapan persyaratan pendaftaran tanah; Melakukan pembebasan/keringanan BPHTB untuk kegiatan PTSL; Menyiapkan anggaran pra PTSL; dan Membantu menyediakan sarana dan pra sarana operasional kegiatan PTSL.

Turut Hadir Kepala kanwil BPN Kalteng Elijas B.Tjahajadi dan Plt. Kepala Dinas Perkimtan Prov. Kalteng Erlin Hardi.


(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments