P. Raya

Setda Prov. Kalteng Terus Mencari Terobosan Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

PALANGKA RAYA - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung menghadiri Coffee Morning OJK Prov. Kalteng bersama Pemprov. Kalteng, Bank Indonesia, DJPb, Perbankan dan Insan Pers, bertempat di Kantor OJK Kalteng, Kamis 27 Januari 2022. Leonard menyampaikan perkembangan ekonomidi Kalteng pada triwulan III-2021 terhadap triwulan III-2020 mengalami pertumbuhan sebesar 3,57 persen (y-on-y).

“Pemprov. Kalteng telah berusaha mencari terobosan bagaimana membantu masyarakat untuk bisa meningkatkan ekonominya. Dinas Koperasi dan UKM juga selalu jemput bola mendatangi semua pengusaha-pengusaha kecil untuk bisa menjual produk-produknya sehingga bisa lebih meningkat lagi”, pungkas Leonard. Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy dalam laporannya menyampaikan Coffee Morning kali ini merupakan bentuk silahturahmi awal Tahun Kantor OJK Prov. Kalteng dengan stakeholder.

Dia menyampaikan dalam rangka meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan di Prov. Kalteng yag tercatat masing-masing sebesar 37,01% dan 75,33% dan memperkecil gap antara kedua indeks dimaksud, OJK Kalteng menghimbau kepada LJK untuk menyelenggarakan edukasi secara massif dan periodic melalui seluruh jaringan Kantor yang berada di wilayah Kalteng dengan target audiens proritas yakni perempuan/Ibu Rumah Tangga, pelaku UMKM, masyarakat Daerah 3T (tertinggal,terdepan dan terluar) dan kaum difabel.

Turut hadir Kepala Perwakilan BI Prov. Kalteng Rihando, Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments