P. Raya

Setda Provinsi Kalteng Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Karang Taruna

PALANGKA RAYA - Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2023-2028, di laksanakan Di Kantor Gubernur Di Aula Jaya Tingang,  Palangka Raya Provinsi Kalteng, Jumat (31/3/2023).

Dalam sambutannya Setda H. Nuryakin yang mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang tidak bisa hadir mengatakan, "Atas nama pemerintah kalteng saya meng-ucapkan selamat kepada para pengurus Karang Taruna yang terpilih periode 2023-2028 yang dilantik pada hari ini.

"Untuk mengemban tugas sebaik baiknya amanah dan rasa tanggung  jawab, sepenuh hati untuk memperkuat peran strategis Karang Taruna sebagai mitra daerah, untuk bersama sama memajukan pembangunan di provinsi Kalteng. Karang taruna merupakan ujung tombak dalam membina generasi muda mengatasi berbagai persoalan kesejateraan sosial di masyarakat,"ucap Nuryakin.

Pengurus Karang Taruna yang terpilih yaitu, Ketua Chandra Ardinata dan sebanyak 56 pengurus Karang Taruna dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/148/2023 tanggal 31 Maret 2023 tentang Susunan Pengurus Provinsi Karang Taruna Kalteng Masa Bhakti 2023-2028.

Dalam kesempatan yang sama ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Chandra Ardinata menyampaikan. Karang Taruna memiliki tugas sesuai menteri sosial Nomor 25 Tahun 2019 yang berbunyi : Dalam. Melaksanakan tugas Karang Taruna bekerja sama dengan Pemerintah daerah Provinsi Kalteng, Pemeritah Daerah Kabupaten /Kota, Kecamatan /Desa atau Kelurahan serta Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial, badan usaha atau masyarakat.

Kegiatan dihadiri Setda H. Nuryakin,  Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Norhani ,   Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adiah Chandra Sari, Kepala Dinas PMD Aryawan,. Kepala Dinas Dispora Hamka, Kepala Diskominfosantik Agus Siswandi ,  Unsur Forkopinda, dan Ormas.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments