Kalteng

Sidak Penataan Parkir Kendaraan Jelang Ramadan

PANGKALAN BUN - Meski terbilang baru menjabat, sebagai Kapores di Kabupaten Kotawaringin Barat, Akbp. Bayu Wicaksono, sudah banyak dikenal oleh masyarakat karena sering, turun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi melakukan, sidak untuk pengamanan parkir menjelang ramadan dan idul fitri, pada jumat 25 maret 2022.

Popularitas Akbp. Bayu wicaksono tidak terlepas dari responsif terhadap laporan dari masyarakat tentang, banyaknya pelanggaran yang dilakuan petugas parkir kendaraan, di kompleks pasar, indrasari Kelurahan Baru, Pangkalan Bun yang memperbolehkan kendaraan parkir di bahu jalan masuk, kedalam pasar hingga sering mengakibatkan kemacetan.

Akbp. Bayu Wicaksono pun rajin memberikan teguran langsung kepada petugas parkir yang kedapatan memarkir kendaraan roda 4 bukan pada tempatnya dan menegur pedagang yang berjualan di persimpangan jalan yang bisa membahayakan pengendara dan orang lain termasuk pedagangnya sendiri.

Hal ini menurut Kapolres Kobar Akbp. Bayu wicaksono menjadi bahan evaluasi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat untuk lebih memperhatikan ketertiban umum sesuai hasil temuan di lapangan. Kapolres akan melakukan pembenahan dan pembinaan serta tindakan terbatas.

Pada ramadan nanti Kapolres Akbp. Bayu wicaksono berharap semua sudah tertata dengan baik serta arus lalu-lintas semakin lancar dan tidak ada lagi parkir berlapis yang memakan badan jalan.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments