Kalteng

SIGIT K YUNIANTO : GANJAR-MAHFUD PASTIKAN KESEJAHTERAAN GURU TERJAMIN

Palangkaraya – Pasangan Capres nomer urut 3 Ganjar – Mahfud MD memastikan kesejahteraan guru menjadi perhatian dan prioritas yang penting, sebab bonus demografi  yang akan terjadi 22 tahun lagi di Indonesia jelas membutuhkan peran Guru sebagai salah satu pilar utama untuk membangun masa depan Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah.

Hal ini diungkapkan ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Propinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto saat ditemui di sela-sela kesibukan konsolidasi pemenangan Ganjar Mahfud untuk propinsi Kalimantan Tengah.

“Anak-anak kita kurang lebih 6 - 7 jam bersama dengan guru, menempa ilmu di bangku sekolah yang rata-rata memiliki jam belajar di sekolah antara 6-7 jam, belum lagi ditambah dengan les sekolah, artinya selama itu kemampuan dan kecakapan anak-anak kita berada di tangan para pahlawan tanpa tanda jasa ini, sehingga pembentukan karakter mereka bisa ditentukan dari siapa yang memberi pelajarannya,” ungkap Sigit.

Sigit K Yunianto juga mengungkapkan Pasangan Ganjar – Mahfud sudah merumuskan banyak agenda bagi Guru untuk meningkatkan kesejahteraannya agar guru lebih focus dalam menangani generasi penerus bangsa.

Disinggung mengenai peran guru di Kalimantan Tengah, Ketua TPD Propinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Guru yang telah berjibaku, berjuang tanpa mengenal lelah mendidik serta mempersiapkan putra putri Kalimantan Tengah untuk menjadi Generasi Emas 2045.

“saya bangga atas perjuangan para guru yang sudah mengabdi lama di Kalimantan Tengah, tanpa pamrih, tanpa mengeluh mendidik anak-anak kita menjadi anak yang nanti akan membangun Kalimantan Tengah,  perjuangan yang sesungguhnya dan tidak berkesudahan.”ucap Sigit K Yunianto.

Sigit K Yunianto juga mengucapkan terimakasih kepada para guru yang sudah purna tugas, yang mengabdi puluhan tahun, jasanya tidak akan pernah dilupakan oleh anak-anak didiknya, tambah Sigit.

(samhadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments