P. Raya

Sigit K Yunianto : Pasangan 'Ganjar Mahfud'  Paling Tepat Pimpin RI

PALANGKA RAYA – Tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden RI Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud Mahmodin atau Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), siap berjuang untuk kemenangan di Kalimantan Tengah pada Pilpres tahun 2024.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Sigit Karyawan Yunianto (SKY) yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kalteng, Rabu (19/10/2023). 

SKY menilai penetapan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai Capres-cawapres sudah melewati proses pertimbangan dan penilaian yang matang hingga final.
Sebab, kedua figur merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin bangsa. Ganjar berpengalaman menjalankan pemerintahan eksekutif dan legislatif. Ganjar pernah menjadi anggota DPR RI, dan sekarang menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk periode kedua.

Di tangan Ganjar, Jawa Tengah menjadi provinsi yang dikenal hingga dunia internasional. Ganjar juga merupakan sosok yang rendah hati dan sangat dekat dengan masyarakat kecil.

Sementara Mahfud MD, memiliki segudang pengalaman di pemerintahan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Di legislatif, Mahfud pernah menjadi anggota DPR RI, di yudikatif Mahfud pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan di eksekutif di jabatan terakhir sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Jadi pak Mahfud MD itu figur yang lengkap, sudah menguasai bidang pemerintahan eksekutif, yudikatif maupun legislatif,” kata SKY yg juga Caleg DPR RI dapil Kalimantan Tengah dari PDI Perjuangan ini.

 Penetapan pasangan Ganjar-Mahfud, diakui SKY, sebagai keputusan cerdas yang diambil PDI Perjuangan bersama partai koalisi.

“Tidak diragukan lagi bahwa pasangan Ganjar-Mahfud adalah yang paling tepat untuk memimpin RI. Kami yakin pasangan ini akan menang. Kami siap berjuang, terutama untuk kemenangan di Kalteng,” tegas SKY, politisi PDI Perjuangan yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Palangka Raya dan Ketua Asosiasi DPRD Kota Se-Indonesia (Adeksi) itu. 


(Tinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments