P. Raya

Sigit Karyawan Yunianto  Dorong Pemko Lakukan Pembersihan Gorong-Gorong untuk Cegah Banjir

PALANGKA RAYA - Menanggapi cuaca hujan yang sering terjadi di Kota Palangka Raya, Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto dengan meminta kepada instansi teknis Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melakukan pembersihan gorong-gorong.

Sigit menyoroti masalah gorong-gorong yang tersumbat sebagai penyebab banjir, dan ia mendesak pemerintah untuk menormalisasi saluran air serta melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut. Sigit mengatakan perlunya pembersihan gorong-gorong secara rutin sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko banjir akibat saluran air yang mampet.

"Yang penting adalah dilakukan inventarisasi saluran air yang sempit atau terhalang untuk dilakukan perombakan guna meningkatkan kapasitas saluran air dan mengoptimalkan sistem drainase di Kota Palangka Raya," katanya.

Dalam upaya mengatasi masalah banjir, Sigit meminta pemerintah untuk melakukan normalisasi saluran air yang meliputi pembersihan, perbaikan, dan penyesuaian agar saluran air dapat berfungsi secara optimal.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments