P. Raya

Sigit Karyawan Yunianto Dorong Pemko Susun Alur RPJPD Tahun 2025-2045

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto menyoroti Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dengan meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk merancang alur perencanaan yang jelas.

Sigit menekankan pentingnya menyusun program utama yang sesuai dengan kondisi aktual di Palangka Raya untuk lima tahun ke depan, lima tahun berikutnya, dan hingga tahun 2045.

Dalam konteks RPJPD, fokus utama yang ditekankan adalah pembangunan infrastruktur dan sektor ekonomi, termasuk pengembangan objek wisata contohnya  merancang pembangunan Water front City sebagai bagian dari strategi pembangunan yang harus diprioritaskan.

Sigit menekankan bahwa Palangka Raya memiliki potensi ekonomi yang perlu ditingkatkan, namun sektor tambang dan perkebunan masih belum menjadi sektor utama.

"Oleh karena itu, perencanaan pembangunan harus memperhatikan diversifikasi sektor ekonomi yang melibatkan berbagai sektor yang berpotensi untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," katanya, Kamis 4 Juli  2024.

Pembangunan sektor ekonomi di Palangka Raya menjadi fokus penting dalam RPJPD, dengan penekanan pada pengembangan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments