P. Raya

Sigit Widodo  :  Semua Elemen Mempertahankan Eksistensi Budaya

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengajak semua pihak mempertahankan dan melestarikan ciri khas daerah. Budaya dan adat daerah juga perlu diajarkan semenjak dini kepada anak-anak maupun kaum muda dengan melibatkan orangtua maupun dunia pendidikan.

“Eksistensi budaya yang kita miliki harus tetap ada dan jangan sampai hilang tergerus oleh perkembangan zaman. Ini memerlukan peran semua pihak dalam melestarikannya,” katanya, Kamis 18 Agustus 2022.

Menurutnya, peran orangtua dalam mengenalkan budaya sangat diperlukan, mulai sejak kanak-kanak bisa dikenalkan dengan cara bercerita maupun bermain menggunakan permainan tradisional. Selain itu, Pendidikan sekolah juga menunjang dalam mengenalkan Bumi Isen Mulang kepada peserta didik, baik itu melalui cerita sejarah kebudayaan, bahasa daerah, adat istiadat, seni tari, dan lainnya. 

“Diharapkan untuk menanamkan rasa cinta anak-anak kepada budaya di Kota Cantik ini, pengajarannya bisa dilakukan lebih luas lagi karena budaya kita tidak hanya satu atau dua saja. Namun masih begitu banyak esensi seni budaya lokal yang perlu kaum muda ketahui,” tutupnya


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments