Nasional

Silaturahmi Atikoh, Pimpinan Ponpes Roudlotus Saidiyyah Doakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

SEMARANG - Istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Saidiyyah, di Sukorejo, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12).

Silaturahmi Atikoh disambut langsung oleh puluhan jemaah serta pengasuh Ponpes Roudlotus Saidiyyah KH. M. Said Almasyhad dan istrinya Nyai Um Faizah Said Almasyhad. 

Atikoh, Kiai Said dan Nyai Um Faizah tampak akrab. Begitu turun dari kendaraan yang membawanya, Atikoh langsung dipeluk erat Nyai Um Faizah. 

Kyai Said yang melihat itu memberikan celetuk singkat. “(Nyai dan Bu Atikoh itu) Sahabatan sudah lama,” ujar Kiai Said sambil tersenyum.

Atikoh menyalami para ibu yang sudah menunggu kehadirannya. Usai bersalaman itu, ketiganya kemudian berbincang hangat di kediaman Kiai Said yang berada di sekitar Ponpes Roudlotus Saidiyyah. 

Atikoh dan para anggota rombongan, termasuk wartawan yang hadir, lalu diajak untuk makan. Hidangannya sederhana berupa nasi goreng dan bakso.

Sesuai pertemuan, Atikoh mengungkapkan, bahwa Nyai Um Faizah adalah bestienya atau sahabat dekatnya. Ia mengaku telah bersahabat dengan Nyai Um Faizah lebih dari 10 tahun yang lalu. 

"Kebetulan saya ini bestie dengan Bu Nyai sudah lama, karena kami sering mendapat ilmu dari beliau," kata Atikoh. 

Ia juga mengaku kerap menggelar acara pengajian bersama di Majelis Jamaah Gabungan Garwa dan Wanita Semarang Ahlussunnah Wal Jamaah (Jaga Gawang Aswaja). 

"Beberapa kali kita juga menyelenggarakan acara bareng Jaga Gawang Aswaja, Tarling (tarawih keliling), gitu," ungkap Atikoh.

Dalam kesempatan yang sama, Nyai Um Faizah mengungkapkan perasaannya saat disambangi Istri Capres nomor urut 3 itu.

Saar sesi wawancara dengan awak media, keduanya tampak hangat sambil sesekali berpelukan sembari bercengkerama sambil tertawa.

"Berbunga-bunga, karena alhamdulillah nyambung lagi setelah 10 tahun, jadi kita pramuka juga oke, kegiatan apa saja juga oke, bersepeda, jogging," katanya.

Nyai Umfaizah bahkan menyebut istri Ganjar sebagai bestie, lantaran keduanya memang sudah kenal lama layaknya sahabat.

"Penilaian saya khusus dengan bestie nih ya beliau ini masyaallah tidak pernah marah," kata Nyai Um Gaizah. 

Nyai Um Faizah pun mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud bisa diberikan kesempatan untuk menang Pilpres 2024 mendatang, sehingga memimpin negeri ini untuk 5 tahun ke depan.

"Karena ini dari perasaan dari hati. Jadi betul-betul sambung tali silaturahmi, tidak ada paksaan. Tidak ada tekanan dari siapapun. Ganjar-Mahfud menang, menang, menang," kata Nyai Um Faizah.

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments