P. Raya

Sirajul Rahman : Kades Agar Tetap Komitmen Dalam Membangun Desanya

PALANGKA RAYA – Pembangunan suatu daerah tentunya sangat penting dalam menentukan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya dalam wilayah perkotaan, namun pembangunan juga tentunya berasal dari wilayah pedesaan.

Terkait dengan hal tersebut anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sirajul Rahman mengatakan bahwa para Kepala Desa (Kades) merupakan salah satu ujung tombak yang tahu kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayah masing – masing.

Hal tersebut dilakukan saat dirinya menyempatkan diri untuk bertukar pandangan dan pendapat, serta mendengarkan saran dari para Kepala Desa (Kades) yang berasal dari Kabupaten Murung Raya (Mura) baru-baru ini.

“Kami banyak berdiskusi tentang bagaimana langkah strategis membangun desa, mulai dari infrastruktur, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan, serta lainnya,” ucap pria yang juga merupakan legislator DPRD Provinsi Kalteng dari komisi I tersebut pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Dia menambahkan bahwa kades – kades se- Kabupaten Mura tersebut juga telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Palangka Raya, dengan tujuan untuk terus mengembangkan kemampuan dalam membangun desa.

Pihaknya juga mengapresiasi semangat para pimpinan desa, baik di Mura maupun di Kalteng pada umumnya yang selalu ingin berkembang. Hal tersebut tentunya sangat penting untuk kemajuan daerah atau desa.

“Mari kita secara bersama – sama membangun daerah, dan dari sana kita bisa membangun Bumi Tambun Bungai serta Indonesia ini. Untuk para Kades harapannya agar selalu tetap komitmen dalam membangun desanya,” ucap legislator DPRD Provinsi Kalteng dari dapil IV (Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya) tersebut.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments