P. Raya

Siswandi Dorong Pengelolaan Objek Wisata Berkesinambungan di Kalteng

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi menyebut, sektor kepariwisataan merupakan salah satu sektor yang dapat memberikan manfaat bagi daerah maupun masyarakat, sehingga dalam upaya pengelolaannya perlu dilakukan dengan maksimal dan berkesinambungan mendorong.

"Banyak potensi wisata di Kalteng ini yang perlu dikelola secara maksimal dan ber-kesinambungan, apalagi itu objek wisata yang tergolong unggulan. Apabila pengelola-annya baik, dampak positifnya pun akan dirasakan," katanya, kamis, 10 Agustus  2023.

Dampak positif yang dimaksud yakni dari segi pendapatan asli daerah (PAD) serta bagi masyarakat yakni peningkatan perekonomian utamanya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada disekitar objek wisata itu.

Oleh karena itu, ia mengharapkan pemerintah dalam memperhatikan atau melakukan pengelolaan sektor pariwisata jangan hanya terfokus pada satu objek saja, namun juga secara menyeluruh terlebih lagi tehadap objek wisata yang tergolong menjanjikan untuk mendatangkan banyak wisatawan.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments