P. Raya

Siti Nafsiah Dorong Pemda Tingkatkan Layanan Kesehatan 

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong pemda di provinsi ini untuk dapat terus meningkatkan layanan kesehatan supaya bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat secara menyeluruh.

Menurutnya, meningkatkan layanan kesehatan sangat penting dilakukan agar berbagai persoalan kesehatan masyarakat bisa ditangani dengan sebaik mungkin. Sebab, hingga sampai saat ini persoalan kesehatan masih banyak yang perlu diperhatikan.

"Meningkatkan layanan merupakan kunci untuk menyelesaikan berbagai persoalan kesehatan masyarakat. Pelayanan disetiap fasilitas kesehatan baik rumah sakit, puskesmas, pustu, klinik, maupun posyandu harus memadai," ucapnya, kamis, 10 Agustus  2023.

Ia mengungkapkan, tidak dapat dipungkiri bahwa sampai sekarang ini terkait pelayanan kesehatan masih terdapat sejumlah daerah khususnya di Kalteng sulit diakses. Hal ini disebabkan sarana maupun fasilitas hingga keberadaan tenaga kesehatan yang kurang memadai.

Disebutkannya, peningkatan layanan kesehatan akan dapat mendorong terciptanya masyarakat yang sehat disetiap wilayah. Pasalnya, seperti contohnya persoalan stunting masih terjadi disejumlah wilayah di Kalteng ini terutama di daerah pelosok atau pedesaan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments