P. Raya

Siti Nafsiah Minta PBS Prioritaskan Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengungkapkan, Saat ini masih banyak PBS di Kalteng yang minim perhatian dalam rekurutmen tenaga kerja lokal, khususnya di sekitar Perusahaan. Untuk itu ia mendorong agar perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kalteng dapat memprioritaskan rekrutmen tenaga kerja dari masyarakat lokal. Tanpa adanya perhatian tersebut, tentunya akan menimbulkan kesenjangan antara kesempatan kerja yang tersedia dengan jumlah tenaga kerja lokal yang memenuhi kualifikasi.

"Kondisi ini tentu sangat disayangkan. Padahal, potensi dan kualifikasi tenaga kerja lokal di Kalteng ini sangat beragam dan layak untuk diberdayakan. Ini juga pernah menjadi aspirasi masyarakat saat saya reses ke daerah Katingan beberapa waktu lalu," ungkapnya, kamis, 10 Agustus  2023.

Nafsiah mengatakan, aspirasi itu mencerminkan keprihatinan masyarakat tentang peluang kerja yang lebih terbuka bagi warga lokal. Dengan melibatkan tenaga kerja dari kalangan lokal, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat dan mengurangi angka pengangguran.

Selain itu, ia juga berharap tiap PBS di daerah berkolaborasi dengan pemerintah dan berpartisipasi aktif dalam program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia lokal. Langkah ini diharapkan akan meningkatkan kesempatan kerja bagi warga setempat serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments