P. Raya

Siti Nafsiah Dorong Peningkatan Kapabilitas SDM Kesehatan

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah mengatakan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) kesehatan baik di Puskesmas atau Pustu maupun Posyandu khususnya di Kalteng perlu ditingkatkan.

"Pemprov melalui Dinkes Kalteng perlu meningkatkan kapabilitas SDM kesehatan di Kalteng. Ini penting dilakukan agar mereka bisa memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas pelayanan kesehatan sehari-hari," ucapnya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Menurutnya, SDM kesehatan merupakan garda terdepan dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik di wilayah perkotaan hingga pedesaan. Maka dari itu sangat penting setiap SDM kesehatan itu memiliki kapabilitas yang mumpuni.

Dikatakannya, persoalan kesehatan masih banyak yang harus mendapatkan penanganan serius khususnya di wilayah Bumi Tambun Bungai, salah satunya yaitu stunting. Kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan yang perlu mendapat perhatian serius.

Dalam rangka meningkatkan kapabilitas SDM kesehatan Pemprov Kalteng harus lebih menggencarkan pelatihan maupun bimbingan teknis secara berkelanjutan. Selain itu, anggaran untuk sektor kesehatan juga harus dianggarkan secara proporsional.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments