P. Raya

Siti Nafsiah Himbau Masyarakat Memiliki Kesadaran Untuk Donor Darah

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengharapkan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kalteng ini supaya dapat memiliki kesadaran tinggi untuk melakukan donor darah.

Dia mengatakan, donor darah sangat penting dalam rangka untuk membantu sesama yang membutuhkan. Maka dari itu bagi masyarakat yang sehat sangat diharapkan untuk mendonorkan darahnya secara rutin.

"Donor darah inikan dianologikan sebagai tindakan setetes darah bagi kehidupan. Artinya, setiap tetes darah yang di donorkan akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Disebutkannya bahwa, mendonorkan darah tidak hanya dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan, akan tetapi juga akan sangat bermanfaat bagi diri sendiri dari sisi kesehatan jika dilakukan secara rutin

Di sisi lain, apabila masyarakat rutin dalam mendonorkan darahnya maka stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) setiap daerah di Kalteng ini akan dapat terpenuhi serta tercukupi.

Pasalnya, sering kali minimnya aksi donor darah membuat stok menipis bahkan kosong, sehingga bagi mereka yang membutuhkan kesulitan dalam mencari darah. Padahal banyak yang membutuhkan keberadaannya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments