P. Raya

Siti Nafsiah Minta Pemda Perhatikan Tumbuh Kembang Anak

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta semua pihak terutama instansi pemerintahan di daerah khsusunya yang ada di wilayah Kalteng supaya dapat memperhatikan tumbuh kembang anak-anak yang ada di wilayah provinsi ini.

Dia mengatakan, perhatian terhadap tumbuh kembang anak sangat penting dilakukan khususnya oleh pemda melalui pelayanan kesehatan yang diberikan dalam rangka untuk menekan angka stunting yang saat ini masih terjadi disejumlah wilayah di Kalteng.

"Khususnya pada anak-anak yang orang tuanya dengan kondisi perekonomian tidak mampu, itu perlu mendapat perhatian dari pemda. Karena, akibat stunting itu tinggi disebabkan kebutuhan para ibu hamil atau anak-anak yang tidak terpenuhi dengan baik," ucapnya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Anak-anak merupakan aset negara dan berupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, program terkait perhatian terhadap tumbuh kembang anak khususnya bagi yang tidak mampu perlu tetap dicanangkan bahkan ditingkatkan.

Di sisi lain, ia pun juga mengimbau kepada pemda melalui dinas terkait untuk dapat memperhatikan tumbuh kembang anak yang terindikasi memerlukan bantuan. Selain itu diimbaunya juga bagi masyarakat tidak mampu agar memanfaatkan sebaik mungkin program-program bantuan dari pemerintah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments