P. Raya

Siti Nafsiah. : Masyarakat Jangan Panik Terkait Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Bulan Suci Ramadan

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang Kesejahteraan Rakyat, Hj. Siti Nafsiah mengimbau masyarakat agar tidak terlalu panik terhadap ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

Siti Nafsiah, menjelang bulan suci Ramadan ketersediaan bahan terutama sembilan bahan pokok dan minyak goreng dengan kelangkaannya, Pemerintah Daerah sudah mengantisipasi terhadap kebutuhan bahan pokok tersebut.

“Jadi kami mengimbau supaya masyarakat tetap tenang jangan terlalu panik karena Pemerintah baik itu Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah sudah mengantisipasi terkait kelangkaan minyak goreng maupun bahan pokok lainnya,” jelas Siti Nafsiah, Kamis  31 Maret 2022.

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengingatkan agar mayarakat tidak perlu panik, nanti ada evaluasi dari Pemerintah dan sekarang pun memang ketersediaan minyak goreng sudah ada di beberapa tempat dan tidak terlalu langkah seperti beberapa waktu yang lalu, dan Ia mengimbau kepada para pedagang agar jangan menimbun minyak goreng, yang suatu saat dikeluarkan dengan harga lebih tinggi. Adanya penimbunan ini dapat menyebabkan kelangkaan di tengah masyarakat.

“Kepada masyarakat atau pembeli, tidak perlulah membeli secara berlebihan, Insya Allah stoknya cukup lah disediakan oleh Pemerintah, dan juga Jika para pedagang maupun para distributor tidak menimbun minyak goreng, maka keseimbangan ekonomi bagi masyarakat Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah bisa terjaga dengan baik, khususnya ketersediaan sembako dan minyak goreng,” tutup Siti Nafsiah. 

( Deddi )

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments