P. Raya

Siti Nafsiah Terima Aspirasi Masyarakat Kelurahan Rambanga

PALANGKA RAYASaat melaksanakan reses di Kabupaten Gumas beberapa waktu lalu Anggota DPRD Kalteng Siti Nafsiah mengatakan,  masyarakat di Kelurahan Rambanga, Kecamatan Rungan Barat mengharapkan dukungan pemda terhadap sektor pendidikan, diantaranya yakni peningkatan infrastruktur serta pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah setempat baik berupa rumah dinas kopel untuk guru, ruang kelas belajar dan laboratorium sekolah, rehabilitasi atap kantor sekolah, serta penataan halaman sekolah.

"Aspirasi itu disampaikan oleh masyarakat, khususnya perwakilan SMAN 1 Rungan Barat. Berhubung kewenangan pengelolaan satuan pendidikan tingkat SMA itu berada di provinsi, maka saya akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Kalteng, khususnya melalui mitra kerja Komisi III yakni Disdik Kalteng agar dapat menindaklanjuti usulan tersebut," katanya Kamis 30 Maret 2023.

Selain peningkatan infrastruktur dan sarpras pendidikan, Ketua Komisi III DPRD Kalteng ini juga menerima usulan lain yaitu berupa pembangunan Gedung Pertemu-an Umum (GPU) Kecamatan Rungan Barat yang diperuntukan bagi semua pihak dalam berbagai kegiatan ataupun pertemuan penting di daerah setempat.

Terkait usulan tersebut, nantinya akan dilakukan koordinasi dengan internal Komisi III DPRD Kalteng, kemudian pihak eksternal Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi pembangunan infrastruktur, serta Pemprov Kalteng maupun pemerintah kabupaten Gunung Mas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments