P. Raya

Siti Nafsiah : Utamakan Peningkatan Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Kalteng

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengharapkan pemda baik provinsi, kabupaten dan kota peningkatan mengutamakan sektor pendidikan dan kesehatan di wilayah Kalteng.

Pasalnya, kedua sector tersebut merupakan sektor prioritas dalam rangka mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM). Bahkan hal itu kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya saat melaksanakan reses.

"Contohnya seperti di Desa Manduing Taheta, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan masyarakat disana berharap kepada pemda agar memperhatikan dan meningkatkan sektor kesehatan dan pendidikan disana," katanya Kamis 30 Maret 2023.

Diungkapkannya mengenai peningkatan sektor kesehatan, masyarakat Desa Manduing Taheta meminta agar sarana dan prasarana (sarpras) peratalatan pemeriksaan kesehatan, khususnya alat kebutuhan bagi ibu hamil, balita, dan lansia di Puskesmas Pembantu dan Posyandu setempat.

Sedangkan aspirasi di Sektor Pendidikan, imbuhnya,  masyarakat Desa Manduing Taheta juga meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat memberikan dukungan terkait pembangunan ruang kelas baru untuk PAUD yang berada di desa setempat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments