Business

Situs Budaya di Barsel Perlu Perhatian Khusus

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Nurul Hikmah mengatakan pemerintah daerah perlu memberikan sentuhan dan perhatian serius dan berkelanjutan terhadap situs budaya karena itu dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung luar kabupaten. Lebih dari itu situs budaya merupakan peninggalan masa lalu yang memiliki nilai historis dan menjadi bagian kekayaan aset daerah.

“Bentuk perhatian dapat berupa pemugaran hingga perawatan. Meski tidak besar, setidaknya ada upaya pelestarian oleh pemerintah,” ujarnya kepada wartawan Rabu 19 Mei 2021.

Ketua DPC PPP Barsel itu mengatakan,  setiap tahun ada usulan terkait perawatan situs budaya. Namun, mengingat pemerintah tengah fokus pada penguatan pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, realisasinya  agak ter-kesampingkan.

“Kita memahami kemampuan anggaran daerah masih terbatas. Namun pelestarian secara fisik dinilai perlu tetap dilaksanakan, agar pelestarian dari sisi kultur budaya tetap hidup dan tidak tergerus modernisasi,” ujarnya.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments