Barut

SMPN I Muara Teweh Perlu Penambahan Fasilitas

MUARA TEWEH - Sekolah Menengah Pertama Negeri I Muara Teweh, merupakan sekolah yang tertua di Kabupaten Barito Utara, dan para alumninya juga banyak yang menjadi pejabat.

Salah satunya adalah Bupati H. Nadalsyah yang pernah duduk di Sekolah tersebut, bahkan sering berkunjung dan bersilaturahmi,  baik dengan para tenaga pengajar hingga anak didik, Seperti halnya pada Jumat, (11/3/2022) kemarin. Bupati H. Nadalsyah didampingi Wakil bupati Sugianto Panama Putra dan Ketua DPRD Hj. Mery Rukaini Serta beberapa Kepala SOPD.

Kedatangan Kali ini  selain bersilaturahmi, Bupati Nadalsyah juga melihat kondisi sekolah yang masih banyak kekurangan, seperti yang sudah diusulkan sekolah untuk penambahan fasilitas,  seperti, ruang kelas, laboratorium dan angkutan.

Bupati H. Nadalsyah, juga meminta kepada kepala Sekolah agar menata kembali sekolah SMPN I Muara Teweh. Apalagi sekolah ini tertua di Kota Muara Teweh. Nadalsyah juga memaparkan,  dengan kondisi murid yang setiap tahun mengalami penambahan, maka harus disesuaikan dengan ketersediaan fasilitas.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Ardian juga mengatakan,  untuk sekolah ini sudah dilakukan usulan beberapa tahun lalu namun masih belum direspon.

Oleh karena itu kata Ardian, pihaknya mengundang kementerian pendidikan untuk melihat secara langsung. Inilah terobosan yang kami lakukan untuk menambah sejumlah fasilitas.

Kepala Sekolah SMPN I Muara Teweh, Maslan Fikri mengatakan, saat ini jumlah murid 803 orang, dengan jumlah tenaga pendidik 50, tenaga administrasi 13 orang.Setiap tahun, banyak orang tua menitipkan anaknya. Seiring dengan itu, maka peru penambahan fasilitas.

(Syarbani / Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments