Ekonomi

Sosialisasi SID Perluasan Sawah Tahun 2020 Di Kalimantan Tengah

PULANG PISAU - Kegiatan yang berlangsung di aula kantor kecamatan sebangau kuala ini dihadiri empat kepala desa dan ketua BPD  Desa Sebangau Jaya Panduran Mulya Sebangau Permai dan Desa Panduran Sebangau serta beberapa orang Mantir.

Camat Sebangau Kuala Herman Wibowo, S.Ip., MM turut hadir pada kegiatan ini bersama tim SID dr. Zafrullah damanik, SP., MP dan Ketua Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Sumardoko, SP.

Pada kesempatan ini petugas penyuluh lapangan menyampaikan beberapa hal terkait kondisi lahan yang ada di wilayah kecamatan Sebangau Kuala baik itu kelebihan serta kekurangannya, sementara itu Camat Sebangau Kuala juga menyampaikan kondisi desa -desa di kecamatan ini baik kondisi lahan pertanian, kondisi sosial, dan ekonomi masyarakat Sebangau Kuala secara umum.

Herman Wibowo juga menyampaikan tentang permohonan kepala dinas kepada pemerintah pusat tentang pembukaan lahan baru terkait percetakan lahan sawah tahun 2020 ini seluas 3860 hektarUntuk kelanjutan sosialisasi ini nantinya akan ada sosialisasi lebih lanjut di tingkat desa selain itu akan diadakan juga indentifikasi baik terhadap lahan pertanian dan calon-calon petani.

(SGT)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments