Kalteng

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Demi Keamanan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
SOSIALISASI - Sat Lantas Polres Seruyan mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Rabu (7/3).

KUALA PEMBUANG - Sat Lantas Polres Seruyan mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas di Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Rabu (7/3). Kegiatan ini dilaksanakan di simpang empat Jalan Raya Pematang Kambat di sekitar jembatan Ir. Soekarno.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Seruyan IPTU Romadhoni SH, AKP Wawan Ariana Kasat Bimas Polres Seruyan dan dari Dishub Ahmad Nazarudin SH Kabid Sarana Prasarana dan Angkutan.

“Kasat lantas IPTU Romadhon SH, menyampaikan pentingnya bagi masyarakat supaya bisa tertib berlalu lintas demi keamanan diri sendiri juga untuk pengguna jalan yang lain. Maksudnya, agar semua pengguna jalan bisa mengerti arti kesadaran diri sendiri dalam berkendara di jalan raya,” ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan yang di langsungkan di sekitar jembatan Ir. Soekarno ini di Desa Pematang Panjang ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan bagi masyarakat yang ada di sekitar agar dalam berkendara memperhatikan rambu-rambu yang sudah dipasang.

Karena di sekitar jembatan Ir. Soekarno ada dua jalur yang sering menjadi tempat bertemunya pengendara yang ingin masuk ke kota Kuala Pembuang dan jalur bawahnya digunakan masuk ke desa Pematang Panjang sehingga rawan sekali terjadinya kecelakaan di sana.

“Tujuan kita hari ini melakukan sosialisasi di Desa pematang Panjang khususnya bagi masarakat di sekitar jembatan agar lebih hati-hati karena kita tidak ingin terjadi kecelakaaan yang fatal, makanya hari ini kami menyosialisasikan ke masyarakat agar bisa mematuhinya dan agar semua masarakat tertib  berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Seruyan IPTU Romadhon SH memberikan bingkisan kepada masarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut, serta memberikan imbauan untuk selalu mentaati Prokes yang telah di tentukan oleh pemerintah, demi menekan penyebaran covid-19 dan mengimbau agar masyrakat selalu siap untuk divaksin.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments