Katingan

SPM Rendah Bupati Minta Nakes Fokus Layani Masyarakat

KATINGAN – Standar Pelayanan Masyarakat (SPM) bidang Kesehatan di Kabupaten Katingan masih rendah, sehingga Bupati Sakariyas minta Tenaga Kesehatan (Nakes) dapat bekerja lebih maksimal. 

Dijelaskan Sakariyas, SPM bidang kesehatan, dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah, masih dibawah sehingga perlu digenjot minimal lima besar dari seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah.

“Kalau dilihat, kita masih dibawah kabupaten lain, makanya, saya harapkan, nakes bekeja lebih maksimal, sehingga bisa masuk lima besar,” Ungkap Sakariyas, Bupati Katingan. Jumat (05/05/2023). 

Diakui Sakariyas, pemerintah daerah terus mengupayakan adanya pelayanan kesehatan disetiap desa dengan membangun fasilitas-fasilitas seperti Puskesmas, Pustu, termasuk Rumah Sakit, dengan harapan, kebutuhan kesehatan bagi masyarakat, bisa terpenuhi, namun peran Nakes sangat penting.

“Kita bisa bangun Puskesmas, Pustu dan Rumah Sakit, tapi kalau tenaga medisnya tidak menjalankan fungsi dengan baik, tentu masyarakat yang dikecewakan,” Tuturnya.

Bagi Sakariyas, bukan sekedar mengejar SPM lebih baik, tapi yang paling penting, masyarakat dapat terlayani saat mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan, baik Rumah Sakit, Puskesmas maupun Pustu.

“Tujuannya, masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal,” Katanya.

Dengan adanya rapat tahunan Nakes di Kabupaten Katingan, bagi Sakariyas, merupakan langkah positif menuju arah yang lebih baik dan semakin maju dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Apa yang dilakukan Dinas Kesehatan, saya selaku Bupati, mengapresiasi, dan harapannya, Nakes yang ada, kembali mendapat masukan-masukan dalam rangka pelayanan prima untuk masyarakat,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments